Jumat, 11 Mei 2012

MIN Malang 1 dan Cara Berdoa Teman Saya


 
MIN Malang 1 adalah sekolah paling favorit di kota Malang. Min Malang 1 menjadi tujuan ratusan orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi putra putri mereka setiap tahunnya. Min Malang 1 sekaligus menjadi prestis/gensi tersendiri bagi orang tua dan anak yang bisa sekolah disana, karena setiap tahunnya sekitar 1000 siswa yang ikut tes tapi hanya 200an saja yang diterima.
Saya tidak ingin membahas tentang MIN Malang 1, saya ingin membahas bagaimana teman saya, yang sangat ingin mempunyai anak yang bersekolah di Min Malang 1. Tentang bagaimana cara dia berdoa, bagaimana cara dia berjuang agar punya anak yang bisa bersekolah di Min Malang 1. WALAU saat itu dia masih kuliah semester 2, belum menikah, apalagi punya anak….. :)
Teman saya adalah seorang mahasiswa dari desa, dia belum tahu apa dan bagaimana Min Malang 1. Sampai suatu ketika dosennya di kampus bercerita tentang hebatnya para alumni Min Malang 1. Mengapa Min Malang 1 bisa menghasilkan lulusan yang banyak menjadi orang sukses atau pejabat. Dan beberapa keuntungan bagi orang tua saat anaknya bisa bersekolah di Min Malang 1.
Sejak mendengar cerita itu, teman saya mempunyai keinginan sangat kuat mempunyai anak yang bisa bersekolah di Min Malang 1. Sejak saat itu, setiap kali melintas di depan sekolah Min Malang 1, teman saya selalu menyempatkan waktu sejenak untuk membayangkan bahwa dia kelak pasti menjemput anaknya yang bersekolah sambil berdoa agar bayangan itu bisa terwujud.
Kebiasaan berhenti di depan sekolah Min Malang 1, membayangkan dirinya menjemput anaknya terus dilakukan sampai menikah dan anaknya lahir. Bahkan sering dia mengajak anaknya berhenti di depan sekolah dan meminta anaknya sama-sama berdoa agar dia kelak bisa bersekolah di sekolah tersebut. Akhirnya sang anak benar-benar bisa bersekolah di Min Malang 1.
Kebiasaan yang dilakukan teman saya ini, biasanya disebut afirmasi dan visualisasi. Saat kita membayangkan sesuatu dengan keinginan kuat, maka seluruh potensi diri kita akan berusaha untuk mewujudkannya. Tahukah anda? Saat kita melakukan afirmasi kemudian berdoa dengan kesungguhan hati, Allah akan mudah mengabulkan lho.
Mengapa saya bisa mengambil kesimpulan ini? Karena saya banyak tahu kisah teman-teman yang lain dan pengalaman saya pribadi akan hal ini. So…saat ini anda punya sebuah cita-cita? Seringlah anda membayangkan kalau anda telah meraih cita-cita itu, kemudian silahkan anda berdoa dengan kesungguhan hati…..
Semoga bermanfaat, sukses untuk anda…..

http://motivasi.petamalang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar