Kamis, 22 Maret 2012

Ada apa dengan wudhu..???



Dr. Magomedov Ph.D, Assistant Department of The Man General Hygiene and Ecology, Daghestan State Medical Academy mengatakan bahwa wudhu bukan hanya dapat menyembuhkan penyakit, tapi juga mencegahnya. Dia juga mendapati wudhu bisa merangsang irama tubuh alami, khususnya pada wilayah titik biologis.
Ketika kita berwudhu, maka 61 dari 66 titik refleksi tersentuh. Wudhu jadi seperti hidroterapi (terapi dengan menggunakan air). Menurut Magomedov, didalam tubuh manusia terdapat 700 BASes (Biological Active Spots), yang didefinisikan sebagai titik-titik spesial diatas kulit yang berhubungan dengan organ dalam.

Sebagaimana yang kita tahu, tugas kelenjar kulit adalah mengambil darah kotor kemudian membuangnya melalui pembuluh-pembuluh halus yang terdapat di permukaan kulit. Tentu saja kerja kelenjar permukaan kulit ini sangat membantu kerja ginjal. Karena ginjal bertugas membuang zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh atau zat-zat beracun melalui air seni.


Dengan dibuangnya darah kotor dari dalam tubuh, maka kulit menjadi lebih bersih, bercahaya dan segar. Apalagi kita sekurang-kurangnya 5 kali berwudhu dalam sehari semalam. Dengan keadaan seperti itu, pastilah orang yang banyak berwudhu akan senantiasa sehat jasmani dan rohani.


Menghapuskan kesalahan-kesalahan yang diperbuat oleh jasad.

Dari Abdulla Ash-Shanaji radiallahuanhu, Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda : “Apabila seorang hamba berwudhu, lalu berkumur, maka dikeluarkanlah (dihapuskan) kesalahan-kesalahan itu dari mulutnya. Apabila ia memasukkan air ke rongga hidung, maka keluarlah kesalahan-kesalahan itu dari hidungnya.
Apabila ia membasuh wajahnya, maka keluarlah kesalahan-kesalahan yang pernah ia perbuat dengan wajahnya, sehingga kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi keluar dari bawah tempat tumbuhnya rambut dari kedua matanya.
Apabila ia membasuh kedua tangannya, maka keluarlah kesalahan-kesalahan itu dari kedua tangannya, sehingga kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi dari bawah (celah) kukunya.
Apabila ia mengusap kepalanya, maka keluarlah kesalahan-kesalahan itu dari kepalanya, sehingga kesalahan-kesalahan itu keluar dari kedua telinganya.
Apabila membasuh kedua kakinya, maka keluarlah kesalahan-kesalahan tersebut dari kedua kakinya, sehingga kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi dari bawah kuku-kuku kedua kakinya. Kemudian perjalanannya ke masjid dan shalatnya merupakan nilai ibadah tersendiri baginya” HR Ibnu Majah

Dari sayyidina Umar RA, dari Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam, beliau bersabda : Maaminkum min ahadin yatadhou fayablaghul wudhu, tsumma yaquulu “Tidaklah seseorang dari kalian berwudhu secara sempurna, lalu mengucapkan : Asy-hadu allaa ilaaha illallooh wahduu laa syarika lah wa asy-hadu anna Muhammadan abduhu wa rosuuluh", "illaa futihat lahu abwaabul jannatitstsamaaniyaH" melainkan kelak akan dibukakan untuknya 8 pintu syurga yang kepadanya dipersilakan untuk masuk melalui pintu mana saja yang ia sukai”

Dari berbagai keutamaan yang telah diuraikan di atas perlu digarisbawahi bahwa keutamaan tersebut hanya dimiliki oleh wudhu yang telah sempurna. Kesempurnaan wudhu ini tentu saja dikembalikan kepada syarat ibadah secara mutlak yakni ikhlas karena Allah dan ittiba (mengikuti contoh dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam),

dan mau ga kalau sendal kita udah nyampe duluan di surga seperti sendalnya sayyidina Bilal..?? :)

Dari Abu Hurairah RA. Rasulullah saw bersabda kepada Bilal, "kabarkan kepada ku tentang pekerjaan amalan yang engkau amalkan di dalam islam, seseungguhnya aku mendengar suara SANDAL mu di dalam surga :) bilal berkata "aku tidak beramal dengan suatu amalan yang paling besar disisiku, sesungguhnya aku tdaklah bersuci (berwudhu) pada satu waktu di malam atau di siang hari, kecuali aku keFadhilahkan dalam sholat itu (rowahu bukhori wa muslim)
Sayyidina Bilal tak pernah berwudhu di setiap waktu kecuali beliau melakukan sholat sunnah wudhu setelahnya..
jika sandalnya sudah ada di surga., apa tidak mungkin sang pemilik nya akan di surga pula .. ? :)

Indahnya Rasulullah saw menjadikan Islam (^_^)v

Alhamdulillaaah :)
اللهـم صـل وسـلم وبارك علـيه وعلـى آلـه

"Majelis Rasulullah SAW"

sumber : facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar