Selasa, 16 Juli 2013

Rekor Baru Terbanyak Bermain Angklung

Angklung makin mendunia. Alat musik dari bambu asal Priangan ini memiliki daya tarik tersendiri karena mengajak “belajar” kerjasama tim para pemainnya. Tantangan itu makin menarik karena jumlah pemainnya bisa mencapai ribuan. Bahkan bisa lebih dari 5000 orang.

Berapa jumlah pemain angklung terbanyak yang menjadi rekor dunia? Rekor yang tercatat sebelum ini adalah di Washington DC pada 9 Juli 2011 dengan peserta 5.182 orang. Majalah LuarBiasa pernah memecahkan rekor bermain angklung terbanyak pada November 2009 dalam seminar The Power of Harmony for Success & Happiness, dengan jumlah peserta seminar dan sekaligus pemain angklung mencapai 4000-an orang.

Tapi baru-baru ini Kedutaan Besar RI di Beijing mencoba membuat rekor baru. Bekerjasama dengan Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT) mereka memainkan angklung dipimpin oleh Daeng Udjo dengan  menyanyikan lagu Manuk Dadali, Yueliang Daibiao Wo De Xin, dan We Are The World.

Berapa jumlah pesertanya? Ternyata bisa mencapai 5.393 orang. Mereka terdiri dari pelajar, sejumlah pengusaha dan perwakilan perusahaan di China, mahasiswa dan pelajar Indonesia di China, dan warga Indonesia di China. Jumlah peserta sebanyak itu menjadi rekor baru.

www.andriewongso.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar