Sabtu, 14 Desember 2013

Terbukti Belajar Tak Ada Batasnya...

Keinginan kuat Tarnedi, 54 tahun, untuk belajar bahasa Inggris memang tak terhindarkan. Meski profesinya seorang sopir taksi, ia merasa menguasai bahasa Inggris itu penting. Karena itu ia berusaha belajar bahasa Inggris dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah dengan meminta penumpang taksinya untuk berbicara dengannya menggunakan bahasa Inggris jika memungkinkan. Permintaan itu ia kemukakan dalam bentuk “pengumuman” yang ia tempel di belakang tempat duduknya: “TO ALL PASSANGER PLEASE TALK IN ENGLISH BECAUSE I WANT TO IMPROVE MY ENGLISH. IF YOU DON'T KNOW HOW TO SPEAK ENGLISH IT DOESN'T MATTER. THANK YOU. BEST REGARDS, TARNEDI.”

Rupanya caranya itu menarik perhatian banyak orang sampai suatu kali ada yang merekamnya dan videonya di-upload ke Youtube. Setelah itu simpati bermunculkan dari berbagai pihak. Mereka yang kebetulan menumpang taksinya bahkan memberikan bentuk simpati lain. Seperti ditulis Detik.com, pernah suatu kali ada penumpang yang dengan sukarela memberinya uang Rp500 ribu untuk membeli buku-buku bahasa Inggris.

Tarnedi menunjukkan bahwa belajar tak melulu hak anak muda. Bagi orang seusianya pun dan dalam kesibukannya yang hampir tak ada jeda, masih saja ada peluang untuk belajar. Bahkan ia menunjukkan cara belajar bahasa Inggris yang kreatif.

Berikut videonya:
http://www.youtube.com/watch?v=aC7JkcKjpWY&feature=player_embedded
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar